PROFIL

Foto saya
Tasikmalaya, Jawa barat, Indonesia
Visi : Menjadikan Arsip dan Perpustakaan Sebagai Pusat Informasi

Senin, 25 Januari 2010

FIQIH SUNNAH



Resensi
Kitab ini merupakan rujukan berbagai masalah fiqih, Kami menyebutnya kajian fiqih terlengkap sepanjang masa. Di dalamnya berbagai masalah fiqih berlandaskan Al Quran, As-Sunah, dan ijma' ulama, dikupas dari berbagai perspektif dengan landasan yang detail, namun tanpa menafikan pendapat-pendapat lain.

Semua pembahasan di dalam buku ini disajikan bukan hanya ekslusif, melainkan juga lengkap, sistematis dan mudah dipahami. Hal ini senada dengan tujuan Sayyid Saiq sendiri yang cenderung memudahkan dan mempraktiskan penjelasannya serta menghindari fanatisme mazhab. Itulah sebabnya karya fenomenal Sayyid Sabiq yang telah ada sejak puluhan tahun ini tetap konstekstual dengan kondisi sekarang.



Buku ini terdiri dari 4 jilid yang mengupas tuntas tentang masalah fiqih yang berlandaskan Al-Quran dan As-Sunah.

Dengan kelengkapan kandungannya, buku ini siap menjadi salah satu referensi Anda dalam hal mengenai fiqih.

Sayyid Sabiq



Sayyid Sabiq lahir pada tahun 1915 di Mesir dan meninggal pada februari 2000. Sudah hafal Al-Quran pada usia 9 tahun. Mengenyam  pendidikan di Universitas Al-Azhar dan Universitas Ummul Qura, Mekah, dan sempat mengejar di kedua universitas tersebut. Pada tahun 1994 berkat buku Fiqih Sunah ini beliau mendapat penghargaan King Faizal Prize dlam bidang kajian Islam


BUKU INI ANDA DAPAT BACA
DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA TASIKMALAYA


0 komentar:

Poskan Komentar