PROFIL

Foto saya
Tasikmalaya, Jawa barat, Indonesia
Visi : Menjadikan Arsip dan Perpustakaan Sebagai Pusat Informasi

Selasa, 02 Februari 2010

Mutiara Hadist Shahih Bukhari Muslim

Untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tasikmalaya mengoleksi buku kumpulan hadist shahih dari Imam Bukhari dan Muslim


Judul asli buku ini adalah al lu'lu wal marjan fii ma ittafaqa alaih al syaikhan, yaitu himpunan hadist shahih yang disepakatai oleh Bukhari dan Muslim, atau juga dikenal sebagai hadits muttafaqun alaih.
Imam Bukhari (194 H - 256 H) dan Imam Muslim (204 H - 261 H) merupakan dua otoritas tertinggi dalam dunia periwayatan hadits shahih. hadits-hadits yang diriwayatkannya memberi syarat yang sangat ketat atas matan (isi) maupun sanad (silsilah periwayatan) hadits.

Imam Abdurrahman sy Syafi'i membagi khazanah hadits-hadits sahahih, dalam tujuh tingkat. Pada tempat tertinggi adalah shahih muttafaqun alaih yang disepakati oleh Bukhari dan Muslim ini. Diikuti oleh shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari; shahih yang diriwayatkan Muslim; shahih menurut syarat yang ditentukan oleh Bukhari dan Muslim, tetapi keduanya tidak meriwayatkan hadits itu. Kesemuanya termasuk kategori hadits shahih sehingga dapat dipakai oleh umat Islam untuk menentukan hukum

Semoga buku ini dapat menjadi rujukan dalam membantu pembaca memahami dan melaksanakan ajaran Islam secara kaaffah (menyeluruh)

BUKU INI ANDA DAPAT BACA 
DI BAGIAN REFERENSI PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA TASIKMALAYA

0 komentar:

Poskan Komentar